Selasa, 26 Januari 2016

NAK BOLEH MAINAN HP, ASAL... (GUNAKAN ACER LIQUID Z320)




                   “ Bun...pinjam HP-nya ya.. “ seru putri sulung saya yang bernama nahil. Nahil masih berusia enam tahun. Anak usia segitu rasa ingin tahunya tinggi. Kalau melihat saya sibuk dengan HP, nahil langsung menghampiri dan mulai ikut melihat-lihat aplikasi yang sedang dibuka. Disertai dengan pertanyaan yang terkadang dapat membuat mati kutu. Pernah saya membelikan tablet jadul dengan harga yang relatif murah. dan  diisi dengan permainan saja, namanya juga murah maka spec pasti rendah. Akibatnya game tidak update sehingga nahil meninggalkan tablet itu, dan saya hanya termangu. Tablet menganggur dan tidak terpakai, pernah dicoba cari game baru di play store dengan harapan nahil mau memakai tablet itu dan tidak mengusik HP saya. Tetapi masih harus diseleksi  karena tidak semua game mendidik. Contohnya salah satu game yang sangat terkenal, untuk mendapat skor maka harus melemparkan diri, terbanting-banting, dan mati. Dimana unsur mendidiknya, padahal penggunanya sebagian besar anak-anak.

     
                 Apalagi HP saya selalu Online, dan nahil sudah tahu cara mengutak-atik dunia internet. Pernah klik salah satu situs tetapi yang muncul adalah tab baru dengan gambar kartun. Tetapi kartunya berupa gadis cantik memakai baju sangat mini dengan posisi duduk yang tidak sepantasnya. Cepat-cepat saya ambil HP dan menutup tab tersebut. Seperti biasa nahil langsung protes dan saya menjelaskan perlahan. Meskipun masih ada nada protes, tetapi nahil sudah bisa menerima, semoga saja.


             Saya berfikir seandainya ada HP yang ramah anak-anak. Sehingga meringankan tugas orang tua,  setidaknya tidak kecolongan seperti tadi. Mereka dapat bermain HP dengan senang, orang tua merasa tenang karena memainkan sesuatu yang aman dan mengandung unsur pendidikan.


                      Syukurlah Acer memiliki solusi untuk masalah saya, dengan mengeluarkan produk yang ramah anak yaitu Acer Liquid Z320. HP dengan fitur dan tampilan yang tidak kalah cantiknya. Dengan tiga keunggulan yang tidak dimiliki oleh HP yang lain.
.
1.    Keamanan ekstra

                      Dengan ikon dan warna menarik setiap anak yang melihatnya, Acer Liquid Z320 juga memiliki fitur untuk menyaring konten negatif. Dengan sistem pengaturan yang mudah, orang tua dapat meminimalisir munculnya konten yang tidak mendidik . Juga terdapat Kids center yang menawarkan aplikasi dan video yang mendidik buat anak-anak. Bahkan videonya dapat bertambah setiap hari. Tampilan tidak seperti youtube , Acer Liquid Z320 sudah didesain sedemikian rupa sehingga anak tidak akan kesusahan menggunakan dan “tidak tersesat”.

                             Kalau dirasa kurang aman, jangan khawatir ada Extra Safe Zone yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk keamanan berlipat ganda.


2.    Aktivitas menarik bagi anak


 Sumber : feridi.blog.upi.edu

                  Nahil sangat suka sekali menggunakan kamera. Dan asyiknya di Acer Liquid Z320 anak-anak dapat melakukan aktifitas itu. Penyimpanannya tidak di galeri utama tetapi ada sendiri khusus kids zone. Dilengkapi menu editing dengan banyak bingkai foto yang menarik. Terbayang  betapa senangnya mereka. Adiknya yang bernama Ufa hobi mewarnai dan di Acer Liquid Z320  ada fitur ini. Senangnya mereka dapat bermain berdua, sehingga mengurangi intensitas mereka untuk bertengkar.


3.    Mudah Digunakan


            Karena didesain untuk anak-anak, maka HP ini sangat mudah pengoperasiannya. Istilah saya Kids Friendly, dan buat para orang tua juga jangan khawatir dengan pengaturan yang rumit. Di Acer Liquid Z320 dapat berkata “Goodbye” untuk pengaturan yang memusingkan kepala.


                        Agar anak-anak tidak gaptek dan tahu cara mengoperasikan android tetapi dibarengi dengan keamanan yang bagus maka Acer Liquid Z320  adalah pilihan yang pas bagi orang tua membelikan putra putri tercinta. Dengan spec bagus dan fitur kids zone-nya maka harga Rp. 999.000,00 sangatlah sepadan dengan manfaat yang diperoleh.


                    Ingatlah keamanan anak-anak kita jauh lebih berharga dibandingkan dengan apapun di dunia ini. Maka beralihlah ke Acer Liquid Z320 , anak-anak senang orang tua tenang.

     
     
   

1 komentar:

  1. nama :emma marissa
    url :http://emmayangrissa.blogspot.co.id/2016/01/nak-boleh-mainan-hp-asal-gunakan-acer_26.html
    akun twitter :@emmayangrissa1
    akun facebook :emma marissa

    BalasHapus